Mau toko online semakin laris? Berikut tips menjadi seller JD.ID

Membuka sebuah usaha online shop memang akan jauh lebih menguntungkan, dimana kita tidak perlu membuat toko fisik yang harus menghabiskan biaya dalam jumlah besar, karena hanya dari dalam rumah saja semua produk yang di jual pun bisa kita pasarkan. Tapi nyatanya dalam membuka sebuah toko online ini memang tidak semudah yang kita fikirkan. Ada banyak hal- hal yang perlu kita pertimbangkan, salah satunya perlu melakukan inovasi dalam hal marketing atau penjualannya. Sebaiknya para pemilik toko online juga tidak hanya mengandalkan media sosial saja, namun perlu juga menjual produknya di toko ecommerce untuk bisa mendapatkan peluang pembeli yang jauh leih banyak. Salah satunya melaLui JD.ID nah, untuk itu dalam artikel ini kita akan mengulas mengenai tips cara mendaftar sebagai seller di JD.ID.

Toko Online seller JD.ID

1. Buka website dan masukan data diri dengan lengkap

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk bisa menjadi seller di JD.ID dalah dengan membuka terlebih dahulu akun websitenya, kemudian bisa langsung klik buka yang ada di bagian pojok halaman. Setelah itu anda bisa langsung emmasukan data diri anda, diantaranya dnegan mendaftarkan nama toko online yang anda miliki, memasukan data diri seperti nomor KTP, NPWP, Nama, Alamat dan juga jangan lupa untuk memastikan dan juga membaca dengan jelas aturan emnajdi seller. Selain iyu anda juga perlu memastikan bahwa anda memahami electronik contrac sebagai seller di JD.ID.

2. Mengelola toko

Setelah melakukan pendaftaran dengan lengkap, langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengelola toko dengan baik. Dimana kini anda sudah memiliki akun sebagai seller. Jangan lupa untuk memasukan foto produk, deskripsi produk yang anda jual dan juga hal lainnya yang memang berkaitan dengan penjualan produk di JD.ID. anda juga bisa membuat tampilan toko online yang memang sesuai dengan keinginan anda mellaui pengaturan yang ada di dalamnya. Untuk pengaturan yang digunakan adalah shop decoration.

3. Menerima pesanan

Langkah berikutnya anda tinggal mempromosikan akun toko ecommerce JD.ID yang anda miliki dan tinggal menunggu pesanan dari konsumen datang. Jika sudha ada pesanan yang datang sebaiknya harus langsung di lakukan peroses pengemasan, agar nnatinya konsumen tidak menunggu lama untuk mendapatkan pesanan yang sudha dibayarnya. Namun dalam melakukan pengemasan ini memang sebaiknya harus hati- hati dan juga sesuai dengan standar pengemasan JD.ID agar nantinya kualitas produk yang akan dikirim akan tetap terjaga.

4. Mengirim pesanan

Untuk seller yang sudah mendapatkan pesanan dari konsumen kini saatnya anda mengirimkan produk yang dijual melalui JX. Atau bis ajuga menggunakan logistik lainnya. Namun untuk para seller yang menggunakan JX sebagai pengiriman logistik memang akan jauh lebih diuntungkan. Karena sudah langsung terintegrasi dengan JD.ID.

Nah, berikut ulasan mengenai tips dan juga cara mendaftar debagai seller di JD.ID ada banyak seklai keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan membuka toko online di JD.ID apalagi untuk para seller bisa semakin dimudahkan dengan langsung menarik dana dari konsumen setelah orderan di terima. Berjualan dengan JD.ID memang akan sangat menguntungkan dibandingkan otko online shop atau ecomerce lainnya. Jadi tunggu apalagi, daftarkan diir anda semakarang juga untuk bisa menjai seller di jd.id tempat belanja online terbaik yang ada di indonesia.